You are here
Home > Uncategorized > Laporan dari Olahraga Gembira VII

Laporan dari Olahraga Gembira VII

Berangkat dengan 47 personel (termasuk 4 alumni didalamnya), KMHB stan tiba sebagai kontingen yang paling pertama menginjakkan kaki di Pura Halim, tempat berlangsungnya kegiatan tahunan PRADAH Indonesia yakni Olahraga Gembira ke VII. Olahraga gembira ini diikuti oleh sekitar 33 kontingen yang di dalamnya merupakan perwakilan Banjar, atau Pura-Pura di Sekitar Jakarta dan Organisasi Keagamaan Hindu di kampus-kampus seantero Jakarta.

Olahraga Gembira VII - 29

Olahraga Gembira VII - 17 Olahraga Gembira VII - 31 Olahraga Gembira VII - 32 Olahraga Gembira VII - 15 Olahraga Gembira VII - 12 Olahraga Gembira VII - 35 Olahraga Gembira VII - 37

Olahraga Gembira VII - 38 Olahraga Gembira VII - 08 Olahraga Gembira VII - 02 Olahraga Gembira VII - 06 Olahraga Gembira VII - 23 Olahraga Gembira VII - 22

Setelah acara di buka oleh wakil Gubernur DKI Jakarta, ditabuhlah genderang kompetisi yang dimulai dengan kompetisi Yel. KMHB sendiri tambil sebagai kontingen yang pertama dengan maksud agar Yel yang akan diperlombakan sempat disaksikan oleh wagum, dan ternyata meskipun tidak mendapatkan juara, cukup mendapat apresiasi yang lumayan banyak dari para hadirin termasuk wagub sendiri.

KMHB mengirim kontingen di hampir semua cabang (kecuali lomba mewarnai tingkat anak-anak) karena untuk perlombaan yang satu tersebut KMHB tidak memenuhi persyaratan umur. Di cabang Volley, meski sempat memimpin di set kedua melawan Jakarta Utara, akhirnya KMHB kandas setelah smash keras Rai mendarat dengan keras di luar garis lapangan dan out (14-25, 23-25), akhir yang menyedihkan untuk Volley, namun suara pendukung dari teman-teman KMHB tidak henti-hentinya bergema untuk mendukung tim Volly kebanggaan KMHB, ini menunjukkan kekompakan kita lebih bermanfaat ketimbang hasil di lapangan.

Tidak jauh berbeda untuk cabang bakiak putra dan putri, meski KMHB telah mengirimkan tim terbaik bakiak putra, disebut terbaik karena mereka selalu juara ketika Pentab, namun sayang kecepatan kaki mereka jauh tertinggal dari musuh-musuhnya, sehingga dapat disimpulkan mereka memang khusus spesialis perlombaan Pentab. Ini tidak akan menyurutkan niat KMHB untuk tetap meneruskan perlombaan bakiak dalam Pentab tahun depan dan tahun-tahun selanjutnya, semoga akan lahir calon juara bakiak sejati.

Akhirnya, penantian KMHB untuk bisa membawa pulang piala kesampean juga. Tim lari karung putri memperoleh juara III dan tim lari karung putra memperoleh juara II. Dengan dukungan yang terus mengalun-ngalun, temen-temen KMHB benar-benar memberikan semangat buat tim lari karung yang berlomba, dan dengan ditiupkan peluit tanda Finish, dua piala telah resmi mendarat di Graha KMHB.

Untuk perlombaan Futsal, KMHB mampu lolos ke babak semifinal setelah menang 2-0 melawan Bekasi, namun akhirnya terhempas dan gagal menuju Final, setelah kalah 0-3 dari Rawamangun. Kondisi pemain utama yang cedera (Bli Konyong, semoga lekas sembuh) dan hampir semua pemain utama juga kelelahan akibat harus mengikuti lomba lain secara marathon menyebabkan KMHB lemah secara fisik. Sehingga untuk memaknai olahraga gembira yang benar-benar gembira, KMHB menurunkan pemain lapis ketiganya pada perebutan juara ke III melawan Jakarta Utara yang sebelumnya dihempaskan Jay Ka Lima.

Unggul 1-0 di babak pertama dengan permainan lucu nan aneh, akhirnya tertinggal 1-2 sampai peluit akhir dibunyikan, kekalahan ini disebabkan karena tim lawan yang sebelumnya juga menurunkan tim cadangannya, akhirnya tidak sabar dan memainkan tim intinya. Meski demikian, KMHB bangga melihat aksi-aksi supporter KMHB yang semangat, kreatif dan selalu menjadi pusat perhatian oleh kontingen manapun, jika ada perlombaan supporter pastilah supporter KMHB pemenangnya, terima kasih buat supporter KMHB semuanya.

Tiba kembali pukul 19.00 malam di kampus STAN setelah lelah mengikuti perlombaan, KMHB setidaknya pulang dengan kepala tegak, meskipun cuma mendapat 2 medali, tapi KMHB mendapatkan hadiah istimewa yaitu 25 free tiket ke Sea World atas prestasinya sebagai kontingen yang paling rajin (baca on time) ke arena pertandingan, ini merupakan pembuktian program utama kepemimpinan Bli Goseng untuk menghilangakan kebiasaan telat KMHB dan sekarang telah mulai berbuah manis.

Semoga di tahun depan KMHB bisa lebih Berjaya dan tetap kompak, terima kasih buat semua Bli-Bli dan Mbok-Mbok alumni atas bantuannya, Bli-Bli alumni yang telah ikut bertanding pula dan semua teman-teman KMHB, kita keluarga selamanya…

Leave a Reply

Top