You are here
Home > Uncategorized > Pentab 2008

Pentab 2008

DSCN0865

[flickr album=72157608994728560 num=14 size=Square]

Sebagai suatu organisasi, KMHB selalu mengadakan kegiatan pelepasan anggota lama dan penerimaan anggota baru setiap tahunnya, demi kelangsungan kinerja organisasi. Pelepasan anggota lama tersebut juga bertujuan untuk membubarkan kepanitiaan KMHB pada tahun sebelumnya dan membentuk kepanitiaan yang baru. Penerimaan anggota baru KMHB memerlukan suatu proses pengenalan yang akan membantu mahasiswa baru agar lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya. Acara penerimaan anggota baru (PENTAB), diadakan untuk memenuhi segala tujuan tersebut. Dengan adanya kegiatan ini, anggota KMHB juga bisa lebih mengakrabkan diri dengan para alumni.

Kegitan PENTAB tahun ini dilaksanakan di pondok pantai paula yang berlokasi di Pantai Carita. Acara dilaksanakan pada tanggal 1 dan 2 November 2008. Acara pada hari pertama dimulai dengan berbagai games, seperti tarik tambang dan lomba bakiak antara anggota KMHB dengan Alumni. Setelah makan malam dan persembahyangan bersama, diadakan acara laporan pertanggungjawaban kepengurusan KMHB periode 2007/2008 yang diketuai oleh I Wayan Murlanda Wangsa. Yang kemudian disusul dengan acara pertunjukan seni serta perkenalan dari calon anggota baru KMHB. Acara malam itu ditutup dengan api unggun yang disertai dengan penerimaan anggota baru KMHB.

Hari kedua diadakan perkenalan calon ketua KMHB periode 2008/2009 yang dilanjutkan dengan pemilihan ketua dan wakil ketua KMHB periode 2008/2009 serta serah terima jabatan dari kepengurusan sebelumnya kepada kepengurusan KMHB periode 2008/2009 yang diketuai I Wayan Agus Eka. Acara kemudian dilanjutkan dengan pelepasan anggota KMHB angkatan 2005 yang disertai dengan pemberian kenang-kenangan. Keseluruhan acara PENTAB diakhiri dengan acara foto bersama yang dilanjutkan makan siang sebelum akhirnya kembali menuju kampus STAN.

Secara umum acara berlangsung lancar, walaupun disertai beberapa kendala, seperti waktu acara yang tidak pasti, dan sedikitnya alumnus yang hadir.

Penulis: Indra Sasmitha

Top