You are here
Home > Uncategorized > Rapat Perdana KMHB 2008-2009

Rapat Perdana KMHB 2008-2009

Pada tanggal 8 November 2008 pukul 07.15 WIB bertempat di Jl. Hiu 1 A14/13, PJMI adalah rapat perdana pembentukan pengurus KMHB periode 2008-2009. Sebelum membentuk kepengerusan yang baru, rapat diawali dengan laporan pertanggungjawaban Pentab 2008 yang berlangsung di Anyer pada tanggal 1—2 November 2008. Alhasil adalah laporan pertanggungjawaban diterima oleh seluruh anggota KMHB. I Wayan Agus Eka yang akrab dipanggil “Bli Gosenk“ selaku Ketua KMHB yang baru memberikan beberapa saran dalam pelaksanaan Pentab berikutnya, yakni peningkatan ketepatan waktu, pendekatan emosional pada alumni agar jumlah alumni yang datang dalam Pentab bisa meningkat jumlahnya, serta peningkatan partisipasi bagi anggota KMHB yang baru sesuai dengan kultur KMHB dimana “Yang Muda Harus Yang Lebih Rajin”. Laporan pertanggungjawaban Pentab selesai, acara dilanjutkan dengan makan malam bersama yang merupakan rangkaian dari acara pembubaran panitia Pentab.

Setelah makan malam bersama, rapat dilanjutkan dengan pembentukan pengurus KMHB yang baru. Dalam kepengurusan yang baru, koordinator tiap seksi dipegang oleh tingkat 2, sedangkan anggotanya kebanyakan diisi oleh tingkat 1 dan dicover oleh seorang tingkat 3 yang notabene adalah koordinator pada kepengurusan KMHB periode sebelumnya. Kebijakan ini diambil karena Bli Gosenk masih membutuhkan tenaga dan pengalaman mereka untuk membantu kinrja pengurus yang baru. Ada beberapa perubahan dalam struktur KMHB sekarang, yakni Seksi Humas dan Database sekarang namanya menjadi Humas, Database, dan Teknologi Informasi serta dibentuknya Pembantu Umum (PU) untuk membantu kegiatan KMHB yang berada diluar program kerja tiap bidang. Misalnya konsumsi, pengadaan angkot untuk kegiatan KMHB, serta membantu kegiatan tiap seksi yang membutuhkan tambahan anggota dalam merealisasikan program kerjanya.

Setelah pengurus KMHB yang baru terbentuk, Bli Gosenk menjelaskan job discription masing-masing seksi. Dan yang menarik adalah pada saat menjelaskan job discription seksi Humas, Database, dan Teknologi Informasi, Bli Gosenk menghibahkan sebuah handphone yang nantinya akan menjadi call center kedua KMHB setelah telepon di “C3”.

Selain itu, pada seksi kesenian Bli Gosenk memberikan kebijakan untuk menanggung 100 % biaya angkot untuk latihan megambel yang nantinya diharapkan dapat mengisi acara Dharma Shanti yang akan menjadi salah satu program kerja besar KMHB pada perayaan Nyepi tahun 2009 nantinya. Selain tanggungan angkot yang cuma-cuma, Bli Gosenk juga menetapkan kebijakan penurunan biaya ituran KMHB yang awalnya 10 rb menjadi 5 rb. Kebijakan ini tentunya sangat menbantu anggota KMHB dalam mengatasi masalah financial masing-masing anggota. Semoga kedepannya kebijakan ini bisa berkelanjutan.

Inilah gambaran umum pada rapat perdana KMHB. Tidak lupa penulis ucapkan selamat kepada Bli Gosenk selaku ketua KMHB terpilih yang baru. Semoga beliau dapat mensharingkan pengalamannya kepada kami yang masih muda agar kedepannya minimal bisa menjadi seperti beliau. Ketua yang berkarisma, cerdas, jago berorganisasi, pandai bermain music, suka berolahraga, dan entah bakat apa lagi yang beliau punya yang belum penulis ketahui. Harapan penulis adalah agar kedepannya KMHB bisa lebih baik dari sebelumnya, serta hubung antara anggota KMHB dengan alumni yang secara umum kurang harmonis dimata penulis bisa diperbaiki. Begitu juga dengan alumni yang selama ini merasa kurang dihargai oleh anggota KMHB, penulis mewakili seluruh anggota KMHB mohon maaf atas segala kesalahan yang pernah kami perbuat sehingga tidak berkenan di mata alumni.

Tidak lupa juga penulis ucapan selamat datang kepada I Wayan Sutana, yang akrab dipanggil “Bli Yansu sebagai mahasiswa D4 yang baru. Semoga beliau juga bisa membagi ilmu pengalamannya kepada KMHB.

Akhir kata, penulis mohon maaf atas segala kekurangan dalam penulisan artikel ini. Adapun kritik dan saran yang sifatnya membangun, penulis bisa menerimanya dengan tangan terbuka. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa Asung Kertha Waranugraha-Nya kepada kita semua.

Penulis: Putu Suarmaja

Leave a Reply

Top